DiDunia.ORG

9 Bunga Terindah di Dunia + Gambarnya Lengkap

Bunga adalah tanda kasih sayang dan penyejuk hati. Melihat bunga-bunga indah dan berwarna cerah, semua orang tentu akan menjadi terpesona. Rasa bahagia muncul seketika sehingga senyum di wajah akan merekah, hilang semua gundah. Berikut ini adalah daftar beberapa bunga terindah di dunia yang mungkin dapat Anda nikmati di sela kegalauan hati yang tengah meraja.

Bunga Terindah di Dunia

1. Bunga Sakura

Tidak ada yang lebih ditunggu orang-orang Jepang selain datangnya musim semi, musim dimana bunga sakura mekar dan semerbak penuh pesona. Salah satu bunga terindah di dunia ini sangat populer, sehingga kehadirannya selalu dirayakan melalui sebuah festival tahunan. Bukan hanya di Jepang, di Amerika Serikat pun bunga ini tumbuh pada masanya. Lihatlah betapa ia begitu indah dengan warna khas putih dan merah mudanya.

2. Bunga Dahlia

Dahlia adalah bunga asli asal Amerika Tengah, tepatnya dari daerah yang secara administratif kini masuk dalam wilayah Kolombia dan Meksiko. Bunga yang bernama latin Anders Dahl masuk dalam daftar bunga terindah di dunia tak lain karena gugusan mahkotanya yang teratur serta warnanya yang sedap dipandang mata.

3. Bunga Canna

Canna. Bunga asal Brazil ini sebetulnya masih sekerabat dengan jahe dan pisang. Namun, ia begitu berbeda. Ia sangat cantik dengan varian warna cerahnya. Ia tampak begitu anggun dan nampaknya perlu Anda tanam di taman pekarangan rumah Anda.

4. Bunga Mawar

Mawar adalah salah satu bunga yang paling romantis dan paling wangi sejagat. Pemberian mawar pada seseorang juga sarat akan makna. Bunga yang sebagian besar spesiesnya ditemukan di Asia Selatan ini adalah bunga yang cantik untuk menhiasi apapun.

5. Bunga Tulip

Tulip adalah salah satu bunga yang paling banyak dibudidayakan secara komersil di dunia. Meski Belanda dikenal sebagai produsen terbesar bunga terindah di dunia satu ini, namun tahukah Anda jika sebetulnya ia adalah bunga yang berasal dari tanah Persia.

6. Bunga Teratai Putih

Teratai putih adalah bunga yang berasal dari keluarga Nymphaeaceae. Bunga yang tumbuh di berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Afrika Timur ini hidup mengambang di atas air. Mengapa ia termasuk dalam kategori 9 bunga terindah di dunia? Lihat saja gambarnya di bawah ini!

7. Bunga Lily

Dengan pesona halus dan semerbak wanginya di musim semi, Lily of the Valley tak mungkin jika dilupakan dan tidak dimasukan dalam kategori bunga terindah di dunia. Lihatlah betapa anggunnya ia!

8. Bunga Poppy Oriental

Bunga Poppy Oriental adalah bunga asal Turki yang menjadi simbol keabadian. Bunga ini tumbuh subur justru selama kering dan musim panas. Ia hadir dalam beberapa varian warna seperti putih, merah muda, merah, dan banyak warna lainnya.

9. Bunga Kamboja

Meski di Indonesia dianggap sarat dengan hal mistis, namun bunga kamboja ternyata begitu digemari di luar negeri. Ciumlah. Rasakan aromanya yang sangat ringan dan manis. Lihat pula betapa anggunnya bentuk dan warnanya yang putih kekuning-kuningan.

Nah, itulah beberapa bunga terindah di dunia yang layak untuk Anda coba tanam di pekarangan rumah Anda. Cukup cantik dan anggun bukan?

0 Response to "9 Bunga Terindah di Dunia + Gambarnya Lengkap"