DiDunia.ORG

9 Gedung Tertinggi di Dunia Paling Baru 2015

Seiring perkembangan teknologi manufaktur dan arsitektur, beberapa negara di dunia  telah mengembangkan banyak gedung-gedung baru yang sengaja dibangun sebagai mercusuar pencakar langit, tanda kemajuan dan modernitasnya masing-masing. Berikut ini adalah 9 gedung tertinggi di dunia yang saat ini telah berdiri di beberapa negara maju tersebut.

Gedung Tertinggi di Dunia

gedung tertinggi di dunia

9. Abu Dhabi National Oil Company Headquarters, UEA - 342 meter

Abu Dhabi National Oil Company adalah gedung tertinggi di dunia yang sengaja dibangun sebagai pusat markas perdagangan minyak dunia. Tinggi gedung yang mencapai 342 meter menjadikan bangunan yang terletak di pusat kota Dubai ini sebagai gedung tertinggi di dunia pada urutan ke 9.

gedung tertinggi di dunia

8. Forum 66 Tower 2, China - 351 meter

Gedung tertinggi di dunia pada urutan kedelapan adalah Forum 66 Tower. Gedung ini selesai dibuat pada awal 2015 dan diharapkan menjadi kompleks perkantoran menara kembar di masa mendatang. Dirancang oleh Kohn Pedersen Fox dan P & T Group, Forum 66 sangat menakjubkan dan layak untuk Anda kunjungi, apalagi saat malam hari, keduanya bersinar bak lentera raksasa.

gedung tertinggi di dunia

7. OKO South Tower, Rusia - 352 meter

OKO South Tower merupakan bangunan kembar tertinggi kedua di Kota Moskow, Rusia. Tingginya yang mencapai 352 meter dari permukaan tanah membuat bangunan ini masuk ke dalam daftar 9 gedung tertinggi di dunia. Adapun yang merancang bangunan menakjubkan ini adalah bangunan yang difungsikan sebagai hotel bintang empat, kantor, sekaligus apartemen.

gedung tertinggi di dunia

6. Vostok Tower, Rusia - 373 meter

Gedung yang diarsiteki oleh NPS Tchoban Voss dan Schweger Associated ini terletak di kota Moskow. Tingginya sekitar 373 meter dan menjadi pusat bisnis ibukota.

gedung tertinggi di dunia

5. Eton Place Dalian Tower 1, Cina - 381 meter

Eton Place Dalian Tower 1 dibuka pada tahun 2015. Tempat tinggal, kantor, hotel, dan pusat perbelanjaan ada di gedung yang diarsiteki oleh NBBJ ini.

gedung tertinggi di dunia

4. Capital Market Authority Tower, Arab Saudi - 385 meter

Dengan tinggi 385 meter, Pasar Modal Menara Authority  menjadi gedung tertinggi di ibukota Arab Saudi, Riyadh. Gedung tertinggi di dunia yang dirancang oleh Zaha Hadid ini, sekarang menjadi pusat bisnis dan pertumbuhan ekonomi Kerajaan Saudi.

gedung tertinggi di dunia

3. 432 Park Avenue, Amerika Serikat - 425 meter

Dengan tinggi sekitar 425 meter, Park Avenue menjadi gedung tertinggi  di New York, Amerika Serikat. Rafael Viñoly adalah arsitek yang merancang bangunan ini. Sekarang, 432 Park Avenue menjadi bangunan yang menawarkan 104 apartemen mewah, dengan fasilitas-fasilitas yang menakjubkan. Kolam renang pribadi, perpustakaan, dan bioskop bisa Anda temukan di dalamnya.

gedung tertinggi di dunia

2. Marina 101, UEA - 426,5 meter

Marina 101 adalah gedung dengan tinggi 426,5 meter ini dibangun oleh Biro Teknik Nasional UEA. Berdiri kokoh di tanah Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung yang memiliki 101 lantai ini berguna sebagai hunian apartemen, hotel, restoran, serta pusat bisnis. Berada di puncak gedung tertinggi ini, Anda akan menyaksikan panorama kota Dubai yang luar biasa.

gedung tertinggi di dunia

1. Shanghai Tower, Cina - 632 meter

Shanghai Tower menjadi gedung tertinggi di dunia urutan pertama. Ya, tingginya 632 meter, dan menjadi bangunan tertinggi yang pernah dibangun di dunia. Arsitektur gedung yang terkesan aneh dengan bengkokan atau kelokan-kelokan itu sengaja dibuat untuk menahan terpaan angin yang memang sangat kencang. Kelokan tersebut merupakan pengembangan penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun untuk membangun gedung ini.

Nah, itulah 9 gedung tertinggi di dunia yang telah berdiri saat ini. Apakah Anda pernah berpikir bahwa Indonesia suatu saat bisa memiliki gedung yang bisa masuk daftar ini?

0 Response to "9 Gedung Tertinggi di Dunia Paling Baru 2015"